Selasa, 07 Maret 2017

Sejarah Masjid Sultan Ahmet Turki

Sejarah Masjid Sultan Ahmet

Turki memeng negara yang banyak Wisata yang indah dan bersejarah, salah satu wisata yang indah dan bersejarah adalah Masjjid Sulat Ahmet yang terletak di kota Istalbul, kota yang terbesar di Turki masjid ini juga bisa di sebut sebagai masjid biru.

Masjid Sultan Ahmed

Masjid Sultan Ahmed atau masjid biru, ini sanyat indah masjid ini terletak di kota Istanbul,Turki Masjid ini juga dikenal sebagai Masjid biru atau Blue Mosque karena dinding interiornya dihiasi dengan 20.000 ribu keping keramik biru Masjid ini di bangun antara tahun 1609 atau 1616 dan atas perintah Sultan Ahmed I, dan masjid ini di namakan Masjid Sultan Ahmed. Ia dimakamkan di halaman masjid tersebut masjid ini terletak di kawasan tertua di istanbul.


Masjid Sultan Ahmed
Masjid Sultan Ahmed


Dimana sebelum 1453 merupakan pusat Konstatinopel, ibukota kekaisaran Bizantika. yang berada dekat situs kuno Hippodrome, serta berdekatan dengan yang dinamakan Gereja Kristen (Hogia Sophia) yang sekara menjadi Musium.

Jaraknya sangat dekat dengan Istana Topkopi, tempat kediaman para Sultan Utsmaniyah sampai Tahun 1853 dan jaraknya tidak jauh dari dari pantai Bosporus. bisa di lihat dari laut, kubah dan menaranya mendominasikan cakrawan kota Istanbul


Sejarah Masjid Sultan Ahmet
Sejarah Masjid Sultan Ahmet


Masjid ini  di kenal dengan Masjid Biru di karenakan masjid kerena warna cat Interiornya di dominasikan warna biru, akan tetapi cat biru tersebut bukan merupakan bagian dekor asli masjid tersebut , maka cat tersebut di hilangkan, sekarang interiar masjid ini tidak terlihat warna biru lagi.

Tour Halal Turki

Gimana anda penasaran unuk melihat masjid tersebut di kota istanbul, turki bersama keluarga anda, jangan ragu untukmengikuti Cheria Wisata dengan Paket Tour Turki dan Umroh Plus Turki.

Berikut Artikel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^






Salam +Cheria Holiday jika berminat hubungi cs kami.

0 komentar:

Posting Komentar